Mau sehat dan langsing? Ayo berkebun!


Mau sehat dan langsing? Ayo berkebun!

Merasa gendut? Ayo bangun dan segera pergi berkebun. Sebab sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa hobi yang satu ini mampu menurunkan berat badan hingga 8 kilogram.
Bukan cuma itu, para peneliti dari University of Utah juga menemukan manfaat sehat lain dari berkebun. Jika Anda menanam buah dan sayur di kebun sendiri, otomatis Anda akan mengonsumsi makanan sehat yang mendukung pola hidup sehat sehari-hari.

Berkebun pun mampu menurunkan risiko obesitas pada pria sebesar 62 persen dan 46 persen wanita yang mengalami masalah berat badan.
Penelitian yang dikepalai oleh Cathleen Zick tersebut pun telah dilaporkan dalam Journal of Public Health. Bahkan perwakilan dari Royal Horticultural Society, Guy Barter, yang tidak terlibat dalam penelitian mendukung penelitian tersebut.

"Banyak sekali manfaat dari berkebun. Pertama, membuat Anda aktif, kemudian menikmati buah dan sayur dari kebun sendiri juga sangat menyehatkan. Lalu bayangkan perasaan setelah mengelola kebun, puas dan senang sekali rasanya," tandas Barter.
Jika Anda juga ingin sehat dan langsing, ayo berkebun sekarang juga!

sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive