4 Tanaman ini bisa jadi lahan bisnis yang menggiurkan



Selain untuk menghias rumah, tanaman bisa bermanfaat untuk kebutuhan pangan Anda. Jika menanam buah atau sayur, Anda bisa mengonsumsinya sendiri saat panen atau menjualnya. Sangat menguntungkan bukan? Berikut empat tanaman yang berpotensi meraup keuntungan, dilansir galtime.

1. Herbal

Anda bisa mencoba dengan menanam kunyit, jahe, daun mint atau daun basil. Tanaman herbal cenderung tumbuh cepat. Selain itu, tanaman ini cocok dengan cuaca cerah. Pilih tanaman yang herbal yang sering digunakan untuk memasak dan hiasan rumah. Tanaman herbal membutuhkan perawatan dan penyiraman, maka luangkan waktu beberapa menit untuk merawatnya.

2. Tomat

Tomat sangat mudah untuk ditanam dan perawatannya yang mudah. Anda tidak memerlukan lahan luas untuk menanam tanaman ini. Anda bisa menanamnya di pot atau polybag. Dalam waktu relatif singkat sekitar tiga bulan sudah dapat dipetik hasilnya. Anda bisa memiliki tomat organik sendiri bukan tanpa harus membeli di pasar?

3. Paprika

Paprika merupakan tanaman yang sensitive terhadap alam, oleh karena itu tanaman ini tidak boleh terkena air hujan, karena bisa menyebabkan terjadinya busuk batang dan buah. Tanaman ini akan mempunyai harga tinggi jika panen, karena paprika merupakan komoditi sayuran kelas menengah ke atas. Keuntungan yang didapat dari paprika lebih tinggi dari cabai biasa.

4. Berries

Berries bisa menjadi buah yang sangat mahal. Oleh karena itu cobalah untuk membudidayakan tanaman ini. Anda bisa menanamnya di dalam ruangan, pot. Selain rasanya yang enak, berries mempunyai segudang manfaat. Anda juga bisa menjualnya dan mendapat banyak keuntungan.

Bercocok tanam tidak hanya menghijaukan bumi, namun mempunyai nilai ekonomis jika kita pandai memanfaatkannya.

sumber  :http://www.merdeka.com/gaya/4-tanaman-ini-bisa-jadi-lahan-bisnis-yang-menggiurkan.html

0 comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive