Anak lebih doyan makan buah dalam potongan kecil


 
Anak lebih doyan makan buah dalam potongan kecil

Membujuk anak untuk makan banyak buah terkadang bisa jadi hal yang susah. Mereka lebih suka makan cokelat atau makanan ringan yang tidak bergizi. Namun jangan khawatir, ada cara mudah untuk membuat mereka makan lebih banyak buah.

Penelitian menunjukkan bahwa anak cenderung makan lebih banyak buah jika buah disajikan dalam bentuk potongan-potongan kecil. Jumlah buah yang dikonsumsi anak bertambah hingga 73 persen ketika buah dipotong-potong. Kemungkinan besar mereka tak suka makan buah dengan potongan terlalu besar, seperti dilansir oleh NY Daily News (19/04).

Hal ini ditemukan setelah peneliti dari Cornell University mengamati kebiasaan anak-anak di enam sekolah menengah pertama. Tiga sekolah menjual apel dalam bentuk potongan kecil, sementara tiga sekolah lainnya menjual apel utuh.

Hasilnya, penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak tidak suka makan buah secara utuh. Mereka lebih suka jika buah tersebut dipotong-potong. Alasan pertama adalah bagi murid yang masih kecil dan memiliki mulut lebih kecil, gigi yang hilang, atau sedang menggunakan kawat gigi. Sementara untuk anak yang lebih besar, mereka khawatir memakan buah secara utuh bisa jadi berantakan dan membuat malu.
Jadi, jika anak Anda suka rewel dan tak mau memakan buah dalam bentuk utuh, coba saja untuk memotong buah menjadi potongan kecil.
[kun]
sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive