Bunga Bangkai raksasa akan mekar di Ohio


Bunga Bangkai raksasa akan mekar di Ohio

Selama ini bunga Bangkai identik dengan negara Indonesia. Bunga bernama latin Rafflesia arnoldii ini pertama kali ditemukan di hutan tropis Bengkulu pada tahun 1818 oleh Dr Joseph Arnold. Nama bunga ini sendiri diambil dari gabungan nama Thomas Stamford Raffles, pemimpin ekspedisi dan Dr Joseph arnold sebagai penemu bunga.

Ternyata, bunga bangkai raksasa tak hanya tumbuh di Indonesia. Peneliti di Ohio State University juga berusaha mengembangkan bunga yang dikenal dengan baunya yang tak sedap ini di rumah kaca.
Pihak universitas menjelaskan bahwa minggu ini mereka menunggu mekarnya bunga bangka raksasa kedua setinggi enam kaki. Bunga bangkai pertama yang mereka kembangkan telah mekar dua tahun yang lalu, seperti dilansir oleh Huffington Post (14/05).

Uniknya, mereka juga mengharapkan bunga bangka lain untuk mekar pada akhir mei mendatang. Juru bicara universitas menjelaskan bahwa mereka sangat beruntung jika bisa menyaksikan tiga bunga bangkai mekar tahun ini.

Bunga bangkai yang mekar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan bentuk bunga langka tersebut atau sekedar ingin mencium baunya yang busuk. Bunga bangkai yang segera mekar akan dinamakan Woody, sama dengan nama pelatih sepakbola Buckeyes, yaitu Woody Hayes.

sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive