Langka, bayi kembar ini lahir beda 36 minggu!



Langka, bayi kembar ini lahir beda 36 minggu!

Maria Jones-Elliott, 34, melahirkan bayinya Amy secara prematur saat baru berusia tiga bulan dengan berat hanya 0,48 kg. 36 minggu kemudian, Maria kembali diinduksi untuk melahirkan anak keduanya yang sekaligus kembaran dari Amy, Katie, dengan berat 2,7 kg.

Kejadian langka ini berhasil ditetapkan sebagai rekor dunia untuk interval terpanjang dari kelahiran bayi kembar. Hal ini terjadi karena saat melahirkan Amy, Maria berhenti mengalami kontraksi dan meskipun sudah diupayakan untuk melahirkan Katie di hari berikutnya, bayi itu tampaknya masih senang berada di rahim ibunya.

Wanita 34 tahun, yang juga menjadi ibu dari Olivia, 14, dan Jack, 11, tidak bisa melihat Amy sampai empat hari setelah kelahirannya. Dia harus menunggu selama hampir lima minggu hingga akhirnya bisa memeluk bayinya untuk pertama kalinya.

Eddie O'Donnell, seorang dokter di Rumah Sakit Regional Waterford, mengatakan bahwa kebanyakan ibu melahirkan bayi kembar mereka secara berurutan.

"Kelahiran kedua bayi kembar ini tidak hanya memecahkan rekor dunia untuk interval terpanjang pada proses kelahiran, tetapi juga sangat jarang terjadi," tandasnya kepada World Record Academy (3/6).

0 comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive