Kutub Utara telah berubah menjadi danau?

Kutub Utara telah berubah menjadi danau?

Para ilmuwan mengatakan bahwa Kutub Utara telah berubah menjadi danau. Para peneliti di Kutub Utara menjelaskan bahwa danau mulai terbentuk hampir dua minggu yang lalu, pada tanggal 13 Juli.
Hal ini terjadi karena suhu di wilayah tersebut lebih tinggi dari biasanya. Dengan demikian, bagian-bagian dari permukaan Samudra Arktik dilaporkan menghangatkan 1-3 derajat Celsius (2-5 derajat Fahrenheit) lebih dari rata-rata suhu pada tahun ini.

Dilansir dari Softpedia (26/7), fenomena ini menyebabkan lapisan es di bagian utara dunia mencair. Mencairnya es ini mengarah pada pembentukan sebuah danau yang berkedalaman sekitar satu kaki (sekitar 0,3 meter).

Berbagi informasi dengan masyarakat mengatakan bahwa, pada awalnya, permukaan es mulai tumbuh kolam relatif kecil. Kolam ini datang untuk membentuk jaringan yang dalam beberapa waktu berkembang menjadi danau.

Karena air menyerap lebih banyak radiasi dari matahari daripada es, peneliti menduga bahwa danau akan meluas lebih dalam beberapa hari mendatang. Namun para peneliti berpendapat bahwa berita mengenai Kutub Utara berubah menjadi danau tidak perlu terlalu dikhawatirkan.
Mereka mengatakan bahwa danau sudah pernah terbentuk di Kutub Utara sebelumnya, dan akan terjadi lagi. Ternyata, bulan Juli dan beberapa hari pertama bulan Agustus merupakan musim mencair Arktik.
[fra]

0 comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9


Total Pageviews

Popular Posts

Blog Archive